Atlet Kota Udang Rebut Medali PON Papua, Ketua KONI: Kami Bantu Sesuai Porsi

Atlet Kota Udang Rebut Medali PON Papua, Ketua KONI: Kami Bantu Sesuai Porsi

CIREBON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon bersama KONI mengapresiasi perjuangan para atletnya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua yang masih berlangsung.

Seperti diketahui, sejumlah atlet Kota Cirebon yang membela Jawa Barat mendapat medali. Di antaranya adalah di cabang olahraga (cabor) futsal dan panjat tebing.

Di futsal putra, Jawa Barat meraih medali perak, dikalahkan oleh tuan rumah Papua dengan skor 2-4 pada babak final.

Salah satu skuad futsal putra Jawa Barat diperkuat Yogi Saputra, atlet Kota Cirebon. Sementara itu, di panjag tebing, ada Ma’artus Sholeha Triana Putri. Dia berhasil meraih medali perunggu di nomor beregu lead putri.

Saat ini, atlet Kota Cirebon yang memperkuat kontingen Jawa Barat pada PON XX 2021 masih berjuang. Di antaranya adalah di cabor panahan, gulat, bola basket, serta atletik.

Baca juga:

Ketua Umum KONI Kota Cirebon, Hj Wati Musilawati mengatakan, KONI tidak melupakan prestasi yang diraih para atlet.

“Sampai sejauh ini saya terus berupaya mendapatkan informasi untuk memantau perkembangan para atlet di PON dan sudah kami laporkan kepada Bapak Walikota,” ujarnya.

Terkait bantu pelayanan KONI, Wati memastikan, telah diberikan sesuai dengan porsi dan menempuh mekanisme organisasi serta melibatkan bidang terkait.

“Sehingga keputusan atau langkah yang diambil sudah melalui kajian bersama,” katanya.

Terkait bantuan anggaran, lanjut Wati, disesuaikan dengan kemampuan anggaran KONI yang diberikan oleh Pemerintah Daerah.

“Misalnya atlet-atlet kami yang menjadi tim PON Jabar, kami memberikan bantuan sesuai porsi kami yaitu supporting sejak mereka melaksanakan Pelatda PON di Bandung dan itu dilakukan atas pengajuan dari Cabornya,” ujarnya.

Baca juga:

“Sedangkan biaya-biaya lainnya seperti ongkos dan uang saku (di Papua) adalah porsi nya Jawa Barat,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: